Read La bicicleta roja, #2 by Kim Dong Hwa Free Online


Ebook La bicicleta roja, #2 by Kim Dong Hwa read! Book Title: La bicicleta roja, #2
The author of the book: Kim Dong Hwa
Language: English
Format files: PDF
The size of the: 920 KB
Edition: Planeta de Agostini
Date of issue: 2009
ISBN: No data
ISBN 13: No data

Read full description of the books La bicicleta roja, #2:

"...tunas-tunas muda ini berhasil menembus kulit kayu pohon yang jauh lebih keras dibanding kulit sapi. Bukankah itu luar biasa?"

"Coba lihat di sebelah sana. Daun-daun kecil mereka jauh lebih rapuh dibanding kuku-kuku bayi yang baru lahir. Padahal mereka berhasil mengangkat gumpalan tanah yang beratnya seribu kali dirinya".

Beberapa hari yang lalu, di sebuah grup, muncul keluhan-keluhan seputar "ujian hidup". Ketika salah seorang di grup itu mengeluhkan masalahnya, yang lain ikut merespons dengan mengutarakan keluhan masing-masing. Intinya, anggota grup lain bermaksud mau bilang, "bukan cuma loe doang yang punya masalah dan paling menderita di dunia ini. Gue bahkan sebenernya jauh lebih menderita daripada loe, tapi selama ini gue nggak ngeluh aja kayak loe."

Selang sehari kemudian, saya membaca bagian ini di cerita Sepeda Merah #2. Nasihat seorang ayah pada anak perempuannya, yang sedang menghadapi kemelut dalam rumah tangganya.

Semua makhluk hidup punya masalahnya masing-masing. Tuhan sudah mendesain setiap makhluk yang diciptakanNya selengkap mungkin dengan manual serinci mungkin. Sehingga, ketika satu manusia merasa dirinya paling menderita di dunia ini, dia (entah tidak tahu, entah memang ingin jual derita) sepertinya tidak membaca dengan baik manual yang sudah disiapkan Tuhan saat menciptakan dirinya. Karena ketika Tuhan menciptakan makhluk hidup itu lengkap dengan masalah berikut solusinya. Ada, kok, di manualnya.

Mungkin karena manusia cenderung tidak ingat untuk membaca baik-baik manual yang sudah disiapkan untuk dirinya, Tuhan sudah menyiapkan manual lain yang perlu dibaca manusia. Salah satunya, hikmah yang bisa diambil dari makhluk lain. Contoh di kisah Sepeda Merah #2 ini, lewat perjuangan tunas menembus kulit pohon atau gumpalan tanah.

Semua cerita yang ada di Sepeda Merah #2 ini sarat filosofi yang sayang jika tidak dimaknai dengan baik. Saya sangat meresapi setiap kisah di sini sekaligus melihat ke alam, ke teman-teman saya, ke anak-anak saya, bahkan ke orang tua saya.

Review dalam bentuk lain bisa ditemukan di sini

Read Ebooks by Kim Dong Hwa



Read information about the author

Ebook La bicicleta roja, #2 read Online! Kim Dong-Hwa is a widely revered Korean comic artist. Since his debut (with My Sky, serialized in the Daily Hanguk, one of the most prestigious Korean newspapers) in 1975, he has become a mainstay of the Korean manhwa (comics) landscape. He is best known for his tender stories and uncanny ability to write from a profoundly feminine perspective.

The three books that make up The Color Trilogy – The Color of Earth, The Color of Water, and The Color of Heaven – are his first manhwa to be translated into English and published in the United States.

“Since I was very young, I’ve been interested in writing and drawing stories about girls growing up, both mentally and physically. I think that the process of a girl becoming a woman is one of the biggest mysteries and wonders of life. And when my mother was sleeping in her sickbed, I looked down her wrinkled face and suddenly realized that she must had been young and beautiful once. Then I started imagining her childhood. What would she have looked like in her 60s, 50s, 40s, and so on? Ehwa, the protagonist of The Color Trilogy, is the result of my tracing back to my mother’s youth.”


Ebooks PDF Epub



Add a comment to La bicicleta roja, #2




Read EBOOK La bicicleta roja, #2 by Kim Dong Hwa Online free

Download PDF: la-bicicleta-roja-2.pdf La bicicleta roja, #2 PDF